Cara Menjadikan Bisnis Makanan Ringan Berkembang

Diterbitkan pada tgl 17 November 2016 di Kategori Tips Bisnis

menjadikan-bisnis-makanan-ringan-berkembang

Dalam pembahasan belajar bisnis kali ini akan membahas tentang cara menjadikan bisnis makanan ringan berkembang pesat. Setelah sebelumnya disini juga membahas tentang cara bisnis online makanan agar penjualan melimpah. Siapa yang tidak suka snack? Bisnis ini merupakan bisnis yang tidak ada matinya karena tidak pernah membosankan. Terlebih lagi, bisnis ini begitu fleksibel untuk dimodifikasi.

Coba Anda lihat beberapa merk makanan ringan yang sukses dipasaran, kebanyakan dari mereka adalah hasil modifikasi ide lama yang dikemas dengan sangat baik dan modern. Jadi, tidak heran saat makanan ringan ini justru booming dan naik kelas. Nah, saat Anda berpikir untuk memulai bisnis ini, sebenarnya banyak sekali usaha yang bagus bisnis makanan ringan yang bisa Anda coba dengan biaya yang murah dan untung besar. Tapi, perhatikan terlebih dahulu hal-hal berikut ini.

Cara tepat menjadikan bisnis makanan ringan berkembang

Bisnis makanan ringan berpengaruh bisa menghasilkan keuntungan yang  besar, bila Anda mengelolanya dengan baik. Banyak sekali pengusaha bidang ini yang berhasil mendulang untung besar dan sudah memiliki pelanggan tetap. Selain rasa dan kualitas, teknik pemasaran yang kreatif agaknya sangat berpengaruh.

bisnis makanan ringan

Lakukan Inovasi Dari Berbagai Sudut

Saat kebanyakan makanan ringan cenderung dikemas dalam bentuk plastik sederhana, ini nampak sedikit biasa saja dan kurang begitu menarik. Memang akan ada orang yang beli, tapi seberapa banyak? Ambil contoh seperti Maicih yang hanya memanfaatkan kripik singkong kemudian dimodifikasi hanya dengan level pedasnya. Cukup mudah kan? Ya, presiden Maicih ini berinisiatif membuat konsep keripik singkong yang high class dengan kemasan baru dan konsep yang fresh dan muda.

Ia membedakan level pedasnya dengan baik sehingga bisa disesuaikan dengan selera pembeli. Memang dalam setiap bisnis membutuhkan ide yang lebih kreatif. Dengan kreatif, seakan-akan produk yang di tawarkan tersebut menjadi suatu hal-hal yang baru. Sebagian besar konsumen memang menyukai tentang hal-hal yang baru, walaupun produk tersebut sebenarnya sudah lama telah ada. Tetapi yang telah ada dan di kemas dengan hal yang menarik tersebut, dapat memancing konsumen yang penasaran untuk membelinya.

Bangun Relationship Dengan pelanggan

Saat menjalankan bisnis makanan ringan, Anda tidak harus melulu menyenangkan pelanggan dengan harga yang murah dan banyak diskon!Jika Anda sering melakukan hal ini, malah justru bisa merugikan an dibuat pusing setiap hari bagaimana bisa menekan biaya pemasaran. Cobalah bangun sistem, seperti sistem agen atau reseller atau malah lebih bagus dengan membangun sistem MLM.

Untuk beberapa kalangan, membangun sistem dengan jenis direct selling ini sedikit sulit mengingat rekornya cukup buruk. Ada banyak sekali produk lokal Indonesia yang menggunakan seni pemasaran seperti ini. Shopie Martin contohnya. Jadi Anda juga tidak hanya membangun relasi dengan klien, tapi juga meningkatkan promosi di tengah masyarakat.

Berpikirlah Visioner dan Out Of The Box

Saat hambatan dalam berbisnis ini mulai menguji kesabaran Anda, ingat! Jangan menyerah! Loyalitas Anda dalam membagun sebuah bisnis sangatlah perlu.Cobalah untuk mencari mentor bisnis yang satu bidang dengan Anda. Sehingga tidak hanya masalah saja yang bisa diselesaikan, tapi juga berusaha untuk menjadikan bisnis makanan ringan tersebut lebih besar dengan pangsa pasar yang lebih luas.

Semua bisnis membutuhkan kerja keras, konsisten, dan semangat yang tiada henti agar dapat meraih kesuksesan. Banyak sekali para wirausaha sukses yang pantang menyerah untuk mengembangkan bisnis mereka. Hingga pada akhirnya bisnis yang dijalankan tersebut mampu menjadikan mereka kaya raya.

Jadi, tidak sulit, bukan menjadikan bisnis makanan ringan dengan omset yang besar! Yang terpenting Anda jangan pernah berhenti promosi dan melakukan inovasi. Demikianlah beberapa tips menciptakan peluang bisnis makanan ringan. Semoga dapat memberikan wawasan yang lebih kepada Anda yang ingin mengembangkan bisnis makanan ringan. Selamat mencoba!

Facebook Comments